jump to navigation

Supra X 125 vs KLX Fuel Consumption October 2, 2016

Posted by zainalarif in diy, Uncategorized.
Tags: , , , ,
1 comment so far

Hari ini dan kemarin pergi dan pulang ke cimahi naik motor. Nah karena jarang-jarang pake motor, jadinya sekalian aja ngukur fuel consumption-nya. Metodenya full to full ya, artinya saat odometer awal dicatet, tangki bensin diisi full di spbu. Begitu juga saat odometer akhir dicatet, tangki bensin diisi full juga. Nah banyaknya bensin yang diisikan terakhir, itu volume bensin yang terpakai selama perjalanan. Berikut hasilnya:

honda-supra-x125-vs-kawasaki-klx-fuel-consumption

Honda Supra X 125 vs Kawasaki KLX Fuel Consumption

Amaze juga dengan hasilnya, Supra X 45.5 km/l ; KLX 40 km/l. Soalanya, biasa liat ful con-nya mobil yang belasan aja. Pertama, ga nyangka Supra umur 9 tahun bisa segitu. Ini mah Shell Eco-Marathon dulu, ga usah diapa2in aja mesinnya, tinggal ngejar bobot aja. Kedua, KLX kirain boros dengan cc nya yang 150 dan perawakannya, taunya ga jauh beda..

 

Advertisements

Langganan Epaper Kontan September 27, 2016

Posted by zainalarif in Uncategorized.
Tags: ,
add a comment

 

kontan_epaper

Kemarin, iseng-iseng buka web kontan, ternyata sedang ada promo 20 th Kontan untuk epaper. Promo 56%. Menarik juga. Ada tiga paket yang ditawarin: harian, mingguan dan komplit. Mikiir agak lama, pilih yang mana ya, harian kebanyakan ngga ya..

Akhirnya milih yang mingguan aja, yang harian terlalu jelimet kayaknya hehe. Kalo liat harian cetaknya juga, skimming doang palingan. Harganya $107 diskon jadi $48 buat dua tahun.

Yaa moga-moga dibaca..

Notes on Toyota DLC1 Serial Data August 17, 2015

Posted by zainalarif in Uncategorized.
Tags: , ,
add a comment
17/08/15
> Data Can not received via RS232 terminal.
> May be because data cable not use Rx Tx Pin.
> Pin used is DSR (Data Set Ready) Pin and Signal Ground Pin

(more…)

Toyota DLC1 & DLC2 Datalogger August 17, 2015

Posted by zainalarif in Uncategorized.
Tags: , , ,
3 comments

Recently, I made datalogger cable to connect Toyota ECU with DLC1 or DLC2 to computer via serial port.

Scheme:
ECU –> DLC1 –> Serial Port –> USB to Serial Cable –> Computer –> Datalogger Software

What is DLC1?
DLC1 (Data Link Connector 1) is the type of terminal which is used in early Toyota Car. DLC1 Year range: 1990-2000. DLC2 Year Range: 1988-1996.
Toyota DLC1 & DLC2

Electrical Schematic:
Click the image to open in full size.Click the image to open in full size.

Datalogger Software:
CarTester8000 which is made and maintained by Russian Toyota Carina Forum.
Download Link: http://primavistalab.com/files/CarTester8000StableEdition_English.zip
Click the image to open in full size.

Tested On:
1. Toyota Corolla AE111 1996 with 4AFE Engine
2. Win7 64-bit with BAFO USBtoSerial DB9

Result:
It works!
Displaying P_20150817_101302_1.jpg Displaying P_20150805_220728_LL.jpg

Other Sources:
http://www.clublexus.com/forums/performance-and-maintenance/664196-free-toyota-pre-obd-datalogger-found.html
http://toyota.kgbconsulting.ca/wiki/OBD-1_Serial_Interface

Hisab, Rukyat dan Sidang Isbat July 18, 2015

Posted by zainalarif in Uncategorized.
Tags: , ,
add a comment

hisab rukyat dan sidang isbat

Sumber: Kompas, 17 Juli 2015

Batasan media netral alias ngga berpihak itu apa? July 2, 2014

Posted by zainalarif in Uncategorized.
add a comment

Makin dekat ke tanggal pemilu, makin kentara media mana yang mihak Wowo mana yang mihak Wiwi. Idealnya media itu netral dan berimbang. Cuman apa parameternya ya dia berimbang, apakah kuantitasnya? Jumlah berita Wowo dan Wiwi harus sama ato gimana?

Susah juga ngebatasin mereka. Sekarang TV One yang dukung Wowo, lebih banyak memberitakan keunggulannya Wowo: orang paling ikhlas kata gusdur, elektabilitasnya makin meningkat, demokrat mendukung Wowo, dll. Metro TV yang dukung Wiwi juga beritanya seputar baik-baiknya Wiwi: merakyat, prestasinya, dll.

Lebih ekstrem lagi, saat ini keduanya juga memberitakan dugaan2 kasus yang melibatkan lawannya. Wiwi dengan dugaan kasus korupsi bus transjakarta. Wowo dengan isu pelanggaran ham nya, opininya bahwa era diktator msh dibutuhkan berdasarkan wawancaranya dengan wartawan asing dahulu.

Kalo ada dua gini sih jdi imbang, satu dukung Wowo, satu lagi dukung Wiwi, hihihihihi..

FHI: Ijen Crater June 22, 2014

Posted by zainalarif in Uncategorized.
Tags:
add a comment

20140622-175306-64386562.jpg

20140622-175306-64386236.jpg