jump to navigation

Kawah Ratu & Domas Gunung Tangkuban Parahu December 9, 2013

Posted by zainalarif in foto hari ini, indonesia, jalan jalan.
Tags: , , , ,
trackback

This slideshow requires JavaScript.

Kawah Ratu di Gn Tangkuban Parahu merupakan kawah yang paling besar dan paling gampang diakses. Paling deket dari parkiran. Ya Tangkuban Parahu memang gunung berapi aktif yang punya jalan gede, masuk mobil, sampai ke puncaknya. Saking gampangnya banyak yang lupa kalau kawah ini kawah Ratu namanya, bukan kawah Tangkuban Parahu karena ternyata gunung ini punya kawah yang lain.

Orang yang ngga suka naik gunung tapi ingin nyoba hawa kawah, ya ke sini ini nih ke Tangkuban Parahu yang paling cocok. Bisa ngerasain dinginnya ketinggian puncak gunung tanpa harus cape daki. Ngerasain baunya belerang. Mulut kawah Ratu ini gede banget, pengunjung bisa ngelilinginnya dengan aman, karena rata-rata sudah bertangga, bersemen dan berpagar tentunya. Banyak petugas yang lalu lalang.

Kawah Ratu kurang menantang?? Atau mau rebus telor di kawah, haha.. 

Jawabannya adalah Kawah Domas.

This slideshow requires JavaScript.

Nah, itu dia Kawah Domas. Butuh jalan kaki nurunin trek sekitar setengah jam dari kawah Ratu untuk mencapai kawah Domas. Di kawah Domas ini banyak uap-uap panas keluar dari perut gunung. Kalo kebetulan tempat keluarnya nampung air, akan jadilah kolam air panas kaya jacuzzi lah, hehe, kita bisa rendem kaki disitu. Perjalanan menuju kawahnya pun baguuus, sayang untuk tidak diabadikan..

Yang paling unik adalah kita dapat merebus telor. Yap, kapan lagi rebus telor di kawah gunung🙂. Katanya ini obat loooh. Karena kita rebusnya di kolam panas paling gede yang mengandung belerang. Tak tahu obat apa. Yang pasti ini adalah obaaaat lapaaar hehe. Ganjel lah abis turun ke kawah.

Telor bisa bawa sendiri ato beli di sekitar domas. Harganya jadi dua kali lipat lah kalo beli, tapi kita bakal dikasi tau gimana cara rebusnya. Nyam nyam nyam. Jangan sampe telornya belum mateng ya, nanti jadinya bau anyir campur rasa belerang, kaya telor rebus saya, he he he..

Enjoy, ZA

Comments»

1. johanesjonaz - December 10, 2013

fotonya bagus2…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: