jump to navigation

Bali in 2 days (Part 1) June 2, 2013

Posted by zainalarif in indonesia, jalan jalan.
Tags: , ,
trackback

Ini cerita saya bersama seorang teman, BS, berlibur ke Bali. Kenapa 2 hari, karena dapet tiket murah dengan waktu di weekendnya cuman dua hari. Berangkat sabtu malam dan pulang senin malam. FYI, harga tiketnya pp Bandung-Denpasar adalah 700rb-an.

Kita berangkat jam 9an malem dengan persiapan itenerary cukup lengkap. Tiba di denpasar jam 11 malem. Kebodohan pertama pun terjadi. Rencananya tidak akan pake taksi dari bandara karena mahal. Mau sewa motor ato naik angkutan umum, katanya ada di luar gerbang bandara. Dengan yakin, kita pun menghalau semua sopir taksi yang nawarin dengan yakinnya haha B) Harapannya ada angkutan di luar gerbang ato ojek lah. Berjalanlah kita ke luar gerbang. Dan jeng-jeng,o_O ngga ada satupun angkutan. Jalanlah lagi kita menjauhi gerbang menuju jalan raya. Taunya jauuuh bgt jalan rayanya, jalan kaki tengah malem ampe keringetan, jalanan sepi. Akhirnya kita menyerah, udah-udah naek taksi aja, ujung jalannya aja ga keliatan zzzzzz. Nyegat taksi tuh di patung yang gede, lupa namanya, dan ngga ada yang mau berhenti karena penuh semua. Untungnya nemu billboard bluebird bali yang guede, terpampang cp-nya. Kita telpon lah, pesen tuh taksi. Telpon sekali, nunggu ga ada juga, telpon dua kali, oke katanya sabar. Aaaaaargh, cegat di jalan juga lah manapun yg dapet duluan kita naikin. Ya dan bener nyegat lebih dulu dapetin taksi, daripada bluebird, tentu di-cancel.

Untungnya si BS punya kenalan di bali, dibantuinlah kita booking hotel murah namanya hotel X, lupa haha. Di daerah legian. Memang hotel-hotel melati, hotel kecil, seperti ini tidak mau dibooking lewat telpon. Harus datang langsung. Harganya murah, cuman 100rb per malem untuk berdua. Katanya disini lebih baik daripada di poppies lane, kuta, karena lebih tenang. Bukan tempat ajep2, kecuali kalo mau liat ato memang nyari begituan.

Menuju lah kita ke hotel X. “Bli, kita mau ke X di legian.” “Alamatnya apa dek?” “Alamatnya jalan XX nomor sekian, Legian.” “Waduh dek, itu nama jalannya baru.Memang sering banget disini nama jalannya.” “Duh, terus gimana dong bli?” Perasaan udah mulai ngga enak lagi. Apa dia bener ga tau, ato mau nipu😐 “Ya udah kita ke arah legian dulu aja, coba cari lagi alamatnya.” Oiya cari aja di internet, pake semarpon si BS. Maklum hp awak masih jadul, gpp lah yang penting udah ke bali😄. Ternyata ga ada di google. Setitik asa pun muncul ketika ada tempatnya di google maps😀 “Bli, ini petanya ada di sini..” “Mmmm iya iya.”

255, 265, 285, 305 ratus, argo pun terus berjalan sekencang detak hati saya yg takut kemahalan. Duh sampe kapan ini kok ngga nyampe2. 375ratus, cekiiit akhirnya nyampe juga. “Dek, udah nyampe.” Alhamdulillah, nyampe juga. Hingar bingar terlihat dari dalam taksi. Wih rame juga ya.

Tapi tunggu dulu, saat mau keluar taksi, kok agak aneh ya, hotel murah banyak juga yang parkir mobil ya. “Bli, hotelnya rame banget ya!” “Apa dek, sebentar…” “Itu hotelnya rame bener ya” ” Waduh deeeek…

Bersambung….🙂

Comments»

1. Chiquita - July 23, 2013

Wow that was unusual. I just wrote an really long comment but after
I clicked submit my comment didn’t show up. Grrrr… well I’m not writing all that over again.
Anyways, just wanted to say wonderful blog!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: