jump to navigation

Bandara Soekarno-Hatta lebih rapi March 23, 2013

Posted by zainalarif in indonesia, insight.
Tags: ,
trackback

Sepertinya sekarang bandara SHIA, begitu bandara itu skrg ingin dipanggil, service nya lebih baik. Dulu sempat pesimis dengan bandara ini, apakah pelayananya akan setidak-menyenangkan itu. Yang terutama banyak calo! Ada porter, taksi, ojek, angkutan umum susah, toilet bau. Padahal dulu turun di terminal kedatangan internasional loh.

Tapi sekarang, sehabis mengantar orang yang umroh, bukan naik pesawat lagi haha, lebih menyenangkan lah berada di sana. Musola dan toilet bersih, tidak ada porter menawarkan troli atau jasanya. Ya, sepertinya mereka sudah dihonor oleh angkasa pura sebagai pengelola bandara. Dan yang paling menyenangkan lagi, sekarang akses ke bandara lebih mudah dan murah. Damri dan Angkasa Pura bekerja sama membuat angkatan pemandu moda yang trayeknya sudah lumayan lengkap. Sudah bukan cuma taksi saja angkutan ke sana, wong tiket pesawat saja sudah murah masa ke bandaranya ngga busa murah, haha. Ada juga shuttle bus antar terminal, lumayan lah ini untuk yang berpindah terminal ataupun salah terminal seperti saya hahaha.

Yang masih mengganjal di benak saya adalah pelayanan untuk jamaah umrah, mungkin haji juga seperti ini. Saya tahu mereka datang scr rombongan dan terus bergerombol. Apalagi biasanya banyak lansia, atau orang dari daerah yang belum pengalaman dan tidak vepat untuk belajar. Pengalaman saya hari ini, mereka itu datang sekitar lima jam sebelum keberangkatan! Mbo ya diatur dulu gitu ada tempat menunggu sebelum ke gate bandara. Kasian juga mereka, bagasi dan check in diuruslah secara kolektif oleh panitia tur-nya. Denger- denger sih ide ini juga udah terlintas, ceilee, dengan akan dikhususkannya terminal haji dan umroh di Halim karena dwkat dengan asrama haji. Atau ya seengganya diaediakan kursi chitose aja lah, sama tempat sampahnya diperbanyak lagi.

Tapi overall saya sudah optimis, nanti lah kita lihat grand design ktnya udah ada utk bandara ini.

Tah kitu atuh, bandara lain tarurutan nya!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: