jump to navigation

Ekspedisi Pameungpeuk,Garut June 27, 2010

Posted by zainalarif in Uncategorized.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Cerita di bawah ini ditulis di kaskus, buat diikutin di lomba adu pengalaman menarik. Tapi sayang  gagal, hahaha…

Perjalanan kali ini merupakan perjalanan ane yang ke-sekian kalinya bareng sama pren-pren lainnya dr kampus. Kebetulan di kampus lagi masa liburan akhir semester jadi anak-anak lagi pada semangat2nya untuk jalan-jalan. Perjalanan kali ini pake motor, start dari kampus (Tamansari, Bandung) menuju ke Pameungpeuk, Garut. Touring ini waktunya baru minggu kemaren tanggal 8-9 Juni 2010, jadi masih anget2 tahi ayam hihihihi

Ini saat nunggu keberangkatan, masih di depan kampus bukan udah nyampe di tujuan, bagus kan kampus ane haha.. . Niatnya sih mau berangkat jam 6 pagi biar nyampe disana masih siang tapi apa daya namanya juga mahasiswa, paling susah buat kumpul pagi2 . Jadinya berangkat sekitaran jam setengah 8, lumayan lah… Btw, yang uda tua itu ngga ikut dan bukan dosen juga bukan mahasiswa loh, katanya sih alumni, tapi sering nanya2 gitu kalo ada mahasiswa ngumpul2. Masa aja mahasiswa ubanan gitu..

Nah ini cuplikan selama di jalan. Mungkin menurut ane waktu selama perjalanan pun sudah termasuk di bagian liburan itu sendiri bukan hanya di pameungpeuknya aja. Kenapa coba?? Masa iya waktu jalan-jalan 2 hari, 16 jam di dalemnya adalah duduk di jok motor belum termasuk waktu tidur pula, kalo ngga dinikmatin perjalannya sama aja boong, tentunya bakalan cape di jalan betul ngga…

Dan ternyata di jalannya pun ternyata seru juga. Contohnya, memacu adrenalin sepanjang jalan Rancaekek-Nagrek, bersaing dengan bis-bis antarkota yang gede2 juga elep-elep (maaf:elf) yang membuat motor2 seperti kami ini tidak dianggap keberadaannya di jalanan sehingga menjadikan jalanan antar kota antar propinsi sudah tidak kondusif lagi bagi pengendara sepeda motor :lebay: Jalananya pun ngga terus2an sawah2an, karena istilahnya bener2 mendaki gunung lewati lembah, jalanan akan melewati gunung dan jadinya adalah paket wisata lengkap: ke pantai dan ke kebun teh, kita nanti bakalan melewati kebon-kebon nteh juga. Jalanannya pun ngga serta merta lurus, lempeng dan jeceng (hihi, ada yang ngerti, silakan di-gugel), di jalur pendakian dan penurunan gunung anda akan disuguhi oleh belokan-belokan tajam nan ngerii yang menjadikan anda merasa seperti Rossi dengan jumlah 1424 belokan :lebay::again:

Tetapi dibalik suatu kesenangan akan ada cobaan yang berarti, innalillahi semua motor seringkali berhenti sampai 4 kali sepanjang perjalanan karena selalu saja ada motor yang harus dibawa ke UGD TB* yang disana kebetulan paling dekat karena tidak mampu melanjutkan perjalanan, jadi mohon doanya juga kepada semua kaskuser yang membaca

TB=TambalBan huahahaha

Dan Alhamdulillah (beneran ini mah) perjalanan selama delapan jam menempuh jarak lebih dari 80 km terbayar sudah ketika kita sampai di pantai. Di sana ada dua pantai yaitu Santolo dan Sayangheulang. Dan tebak, apa coba??

PANTAINYA INDAH FREEEN!!!

Pantai Santolo

Beuh!! Indah Banget kann!! Jam setengan 4an kita nyampe kita pastinja kita langsung maen-maen aer tapi ngga berani renang-renangan (yah ngga rame dong, tunggu kisah selanjutnya) karena ombaknya gede gede, namanya juga pantai selatan dan udah mulai pasang. Tetapi para lelaki perkasa tersebut tidak kehabisan akal untuk memaksimalkan waktu mereka. Mereka pun berpikir menguras otak, mengeluarakan seluruh logikanya. Mereka menemukan sesuatu, mereka memutuskan untuk: bermain bola hahaha. Ngga usah susah-susah bawa bola dari Bandung tinggal beli aja di sekitar pantai. Ini dia pict-nya:

Hihi.. gimana pada ganteng2 dan imut2 kan?? Ceritanya pengin ngikutin kaya lambangnya Ubuntu (cari lg di gugel imej), tapi ternyata kebalik juga setelah disearch yg aslinya, jadi gaya baru dongs, mungkin..

Kalo dilihat dari karakteristik pantai (ciee), Pantai santolo ini merupakan pantai yang landai berpasir putih, kalo yang udah ke Pangandaran, ya mirip2 seperti itu cuman pasirnya item. Pinggiran pantai membahana sepanjang mata memandang, seperti yang terlihat pada foto di atas (bukann yang wajah2 ganteng, atasnya lagih). Kalo lagi malem/pasang aer laut nyampe ke tumbuhan yang ijo-ijo itu.

Dan yang paling penting pantai Santolo ini masih PERAWAN!! << boong ding, disana sudah banyak penginapan jadi tenang aja tentang tempat bermalam, harganya juga masih terjangkau. Kalo saat itu kita bisa dapet rumah dua kamar (ada kasurnya) + 1 ruang tengah + teras dan 2 kamar mandi tepat di pinggir pantai cuman 140.000 sehari semalem. Jadi serasa pantai pribadi karena dari teras langsung ke pantai, tapi kalau malem dinginnya minta ampun. Lalu dijejali oleh 14 orang laki-laki, buset dah…

Pantai Sayangheulang

Nah, keesokan harinya kita ke pantai Sayangheulang. Jaraknya kurang lebih 2 km dari Santolo. Jadi barang bawaan masih bisa ditinggal di penginapan. Pantai ini jauh berbeda dengan Santolo, sejauh 200 m pertama dari batas pantai merupakan gugusan karang yang terendam air laut kurang lebih selutut yang bisa kita pijak (pakailah sandal, batas suci sudah lewat, haha). Jadi ombak besar dari samudra Hindia tidak mencapai pantai, kandas di depan karang yang mengelilingi pantai tadi, mungkin terlihat di gambar di atas, ombaknya berhenti jauh di belakang model, haha.

Dan yang seru lagi ada karang-karang yang bolong besar, membentuk seperti bak. Jadi kalo tadi ane bilang aernya selutut, kalo masuk cekungan ini aernya bisa sampe sedada dasarnya pasir. Nah jadilah ini sebagai tempat berenang-renang, cihuy Di beberapa tempat justru karangnya naik ke atas, tinggi-tinggi seperti yang dijadikan tempat foto di atas.

Alhamdulillah akhirnya berakhir pula hari-hari di pantai, dan kita pulang kembali ke alamnya masing-masing. Ngga nyesel lah, kalo pergi ke sana, walaupun pantat lama bercinta dengan jok motor, hahahahaha

Kalo mau liat-liat foto lainnya yang tidak bisa dimuat, silakan liat di sinih

Regards,

zainalarif

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: